About Me

Kamis, 29 November 2012

Untuk Para Pengguna Android, Hati-hati Data Anda bisa Dicuri Hacker


banyaknya pengguna Smartphone yang mobile terutama berbasis Android, membuka peluang para orang bertanggung jawab untuk mencuri data-data penting. Bagi anda pengguna smartphone jenis apapun jangan terlalu merasa aman dan nyaman, kenapa? Karena data-data penting kita bisa dicuri oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab. 


Sebagian besar orang tidak menyadari ketika mereka melakukan transaksi perbankan, bayar tagihan asuransi, telepon dan transaksi penting lainnya yang menyangkut financial atau data rahasia suatu perusahaan itu secara mobile di smartphone. Mereka merasa sangat aman dan nyaman tanpa menyadari kalau ada orang jahat di luar sana yang bisa membobol semua data itu lewat suatu virus.


Berikut penjelasan agar kita lebih berhati-hati seperti yang dikutip dari merdeka.com (18/10), ternyata tidak hanya perusahaan antivirus saja yang dapat mendeteksi keberadaan virus atau malware, dikabarkan bahwa FBI juga mampu melakukan hal tersebut.


Internet Crime Complaint Center, salah satu divisi di tubuh FBI, memperingatkan para pengguna smartphone agar waspada terhadap serangan malware baru yang diciptakan khusus untuk Android. FBI berani menyarakan hal tersebut setelah mempelajari hasil penelitian Internet Crime Complaint Center (IC3).


Organisasi yang juga bekerja sama dengan FBI serta Nation White Collar Crime Center tersebut mengatakan bahwa saat ini ada malware baru bernama Loozon dan FinFisher. Cara kerja serta target dua malware ini kurang lebih masih sama seperti malware-malware sebelumnya. Malware ini diciptakan dengan tujuan sebagai sarana pencuri data pengguna smartphone berbasis Android.


Dalam penjelasannya, FinFisher adalah spyware yang dapat mengambil alih kendali beberapa bagian dari smartphone. Setelah berhasil dikuasai, maka sang pemilik malware dapat mengoperasikannya dari jarak jauh dan memonitori dari mana saja. Proses injeksi FinFisher dilakukan dengan cara yang mudah yaitu ketika pengguna smartphone mengakses hyperlink atau membuka pesan bohong yang bertuliskan update.


Pembobolan data smartphone adalah salah satu hal yang sering terjadi di Amerika Serikat. Bahkan menurut penelitian, setidaknya ada satu pengguna yang kebobolan dalam satu jam di Amerika Serikat. Oleh karenanya disarankan untuk menginstal antivirus untuk smartphone, memeriksa apabila ada koneksi aneh yang terhubung dengan perangkat dan memproteksi handset dengan password.

1 komentar:

gan gak ada yan lebih buram lagi tuh tulisan

free counters

Postingan Populer

Popular Posts

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

New Tutorial

 

Postingan Populer

New Story of My Life

Copyright© 2011 ™Dunia Samsung Galaxy™ | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net